Dewan Minta Pemkab Bisa Dorong Pasokan Listrik Merata Hingga ke Pelosok Desa

Anggota DPRD Seruyan Dari Partai Amanat Nasional (PAN) Bejo Riyanto, Foto/ Protokol Setwan DPRD Seruyan


POS SINDO.COM, Seruyan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto meminta pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa mendorong PLN untuk melakukan pemerataan listrik ke seluruh wilayah setempat. Hal tersebut diungkapkan politisi PAN Seruyan ini pada Senin ( 13/02/2023) tadi.

“Kita tentu sangat mendukung agar Pemkab mendorong PLN guna memasuk daya listrik secara merata ke desa-desa di wilayah setempat yang belum teraliri listrik. Hal tersebut sangat penting agar masyarakat juga bisa menikmati penerangan lampu,” Ujar Bejo dengan nada tegas.

Dirinya mengaku hingga saat ini masih ada beberapa desa di Kabupaten Seruyan khususnya yang berada di daerah hulu yang masih belum teraliri listrik, sehingga ini menjadi atensi pihaknya untuk segera ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah.

“Saat turun reses beberapa waktu lalu, kami menemukan beberapa wilayah tengah hingga hulu Seruyan yang saat ini yang memang masih belum teraliri listrik dengan beberapa faktor. Mulai dari jarak yang dianggap jauh untuk menarik kabel hingga alasan lainnya,” Ujar Bejo.

Dirinya pun menyampaikan saran jika memang tidak memungkinkan untuk membangun tiang listrik atau menarik kabel. Pemerintah bisa saja membangun listrik dengan tenaga surya, sehingga kebutuhan masyarakat akan daya listrik untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya bisa teratasi,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال