Kuota Guru di Daerah Pelosok Perlu Penambahan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Argiansyah. Foto/Dok.Setwan DPRD Seruyan

POS SINDO.COM, Seruyan- Kekurangan tenaga pengajar di beberapa daerah pelosok mendapat perhatian serius dari wakil rakyat, salah satunya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Argiansyah.

Dikatakan dirinya pada Selasa (21/02/2023) tadi jika masih ada wilayah yang gurunya kosong sehingga anak-anak didik minim mendapat jam belajar. Untuk itu dirinya meminta pemerintah setempat untuk bisa mencari solusi cepat agar bisa menambah guru di wilayah tersebut.

“Iya ada yang kekurangan guru, misalkan saja ya di Desa Tanjung Rangas, Kecamatan Seruyan Hilir kemarin saat reses kami menemukan ada guru yang kosong dan itu cukup banyak guru yang dibutuhkan. Kekosongan tersebut juga bisa saja terjadi di desa pelosok lainnya,” ungkap Politisi PDIP Seruyan ini.

“Sudah kita sampaikan ke dinas terkait, mudah-mudahan segera ditindak lanjuti. Memang kita memaklumi untuk menjaring guru dan mau ditempat di pelosok daerah itu perlu proses, makanya kita akan kawal, bagaimana supaya yang kosong-kosong ini bisa terisi, agar pemerataan Pendidikan,” tukasnya. ( Zum)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال