Dewan Sebut kepala SOPD Harus Punya Terobosan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Mistius. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan– Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Mistius pada Kamis (16/02/2023) tadi meminya agar para kepala SOPD dipemerintahan untuk segera Menyusun berbagai terobosan dan rencana kerja pada dinas-dinas yang di pimpinnya. Terutama saat akan memasuki masa kerja tahun 2023, dimana banyak tantangan yang perlu dilakukan setelah usai melewati masa pandemic Covid-19, beberapa waktu lalu.

“ Kita mendorog agar kepala SOPD ini bisa merapatkan barisan agar program-program pemerintah yang sudah disusun bisa dikerjakan sesuai dengan target. Begitu juga kegiatan RDP kemarin, juga sudah dilaksanakan dengan pihak eksekutif sebagai mitra DPRD. Ada program yang memang perlu ditajamkan kembali agar sasarannya bisa lebih mengena,” tutur Politisi Partai Gerindra Seruyan ini.

Dalam waktu dekat, Politisi Gerindra ini berharap sekali kepala SOPD terkait bisa membuat terobosan dalam mencapai target yang sudah disusun bersama. Dalam penyusunan program menurut dirinya tentu kepala SOPD lah yang lebih paham seperti apa strateginya. Untuk bisa menilai keberhasilan program yang dibuat nantinya tinggal melihat capaian yang sudah dihasilkan dengan budget yang dikeluarkan.

“Untuk mensiasati pos anggaran yang terbatas, kepala daerah tentu harus bisa bijaksana menyusun program mereka. Solusinya itu tadi, harus ada terobosan bagaimana dengan budget kecil bisa mencapai hasil yang maksimal,” tutupnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال