Dewan Sebut Pentingnya Ketahanan Pangan Masyarakat

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan mengajak masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan di tengah kondisi saat ini. Ajakan tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin, pada Kamis (23/02/2023) tadi.

Dikatakan Politisi Nasdem ini, ketahanan pangan yang dimaksud yakni berupa upaya sederhana yang bisa dimulai dari lingkungan keluarga. Seperti dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam aneka tanaman sayur dan juga kolam ikan.

“Konsep Ketahanan pangan itu yakni memanfaatkan ketersediaan lahan yang ada untuk bisa dibuat menjadi produktif. Hasilnya untuk dimanfaatkan sendiri atau jika berlebih bisa dijual ke pasar dan menjadi nilai ekonomi,” ungkap Aswin.

Dirinya pun mengaku mendukung program tersebut dan berharap pemkab melalui dinas terkait bisa melakukan dukungan yang nyata. Tidak saja berupa penyuluhan atau sosialisasi tapi mulai membagikan tanaman pangan keluarga.

“Bisa kita bayangkan jika warga kita rata-rata punya kebun sayur sendiri punya kolam ikan sendiri, maka ketahanan pangan keluarga akan tercukupi. Dan perputaran uang juga bisa dialihkan pada hal-hal prioritas lainnya, kita tentu mendukung upaya tersebut,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال