Dewan Sebut UMKM dan BUMdes Bisa Berkontribusi Majukan Ekonomi Daerah

Norhasan, anggota DPRD Seruyan dari Partai Golkar. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk meningkatkan roda ekonomi masyarakat dan daerah, DPRD Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkait untuk bisa konsen dalam menumbuhkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Hal tersebut disampaikan Norhasan, anggota DPRD Seruyan dari Partai Golkar, pada Rabu (22/02/2023) tadi.

“Tentu saja dukungan pada penguatan sektor UMKM dan Bumdes sesuai dengan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Seruyan tahun 2018-2023 yang sudah dibuat bebeberapa waktu lalu. Dimana isinya sepakat untuk memperkuat keberadaan usaha-usaha mikro masyarakat serta BUmdes,” ungkap pria yang dikenal cukup Vokal ini.

Disampaikan Norhasan, keberadaan UMKM dan Bumdes memiliki kelebihan tersendiri dalam mendukung ekonomi daerah. Selain tahan terhadap guncangan inflasi, sektor tersebut juga dianggap sangat efektif dalam menyerap tenaga kerja lokal. Hal tersebut dibuktikan saat pandemic Covid-19 lalu yang menurutnya, UMKM masih ada yang mampu bertahan.

“UMKM inikan usaha milik masyarakat, modal dan operasionalnya juga dikelola secara tradisional. Namun tahan terhadap inflasi. Jika di Seruyan ini banyak bermunculan UMKM dan BUMDes juga bisa berjalan, artinya ekonomi daerah sedang sehat dan itu hal yang harus kita dukung bersama,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال