Dewan Usulkan Program Bantuan Bedah Rumah Bisa Berlanjut

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan dari partai Gerinda, Muhtadin. Foto/Setwan DPRD Seruyan

POS SINDO.COM, Seruyan – Dianggap memiliki manfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, maka keberadaan program bantuan bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu diharapkan bisa kembali bergulir tahun 2023 ini. Hal tersebut disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan dari partai Gerinda, Muhtadin, Kamis (16/02/2023).

“Karena program tersebut bagus maka kita mengusulkan kepada pemerintah setempat melalui dinas terkaitnya agar melanjutkan program bantuan bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu. Kalau perlu kuotanya ditambah karena masih banyak warga yang butuh bantuan tersebut,” kata Muhtadin.

Dikatakan pria yang dikenal murah senyum ini, saat melakukan reses ke daerah pemilihan II (Dapil II) yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun beberapa waktu lalu, pihaknya menemukan masih banyak dijumpai rumah warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan.

“Padahal kalau melihat kriterianya mereka itu layak menerima, hanya mungkin saja koutanya saat itu terbatasa. Untuk itu kita mendorong agar warga yang tidak mampu bisa kita bantu. Namun tentu sebelumnya juga harus memperhatikan betul calon penerima agar tepat sasaran,” ungkapnya.

“Kita juga menyarankan dalam penyalurannya agar bantuan yang diberikan secara lengkap tanpa swadaya, dengan tujuan agar tidak membebankan masyarakat penerima manfaat dikemudian hari,” tukasnya. (Zum)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال