Dinkes Kapuas Gelar Rakernis Kesehatan Tahun 2023

Peserta Rakernis Dinkes Kapuas tahun 2023. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas menggelar Rakernis Bidang Kesehatan Tahun 2023 di Aula Hotel Fovere Kapuas, Rabu (01/2/2023). Adapun Tema kegiatan “Meningkatkan Mutu Layanan Dalam Menghadapi Transformasi Sistem Pelayanan Kesehatan Menuju Kapuas Sehat”.

Hadir Mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Salman, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dr. Tonun Irawati Panjaitan, Direktur RSUD dr. H Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas serta peserta Rakernis dari UPT Puskesmas.

Asisten II Setda Kapuas Salman dalam sambutannya berharap dengan kegiatan tersebut bisa mewujudkan Succes History (sejarah kesuksesan) sebagai momentum untuk membahas isu-isu actual dan strategis Kementerian Kesehatan yang akan menjadi tantangan kita kedepan.

“Saat ini Kemenkes RI sudah merencanakan enam pilar transformasi sistem Kesehatan dengan tujuan kedepannya sistem Kesehatan di Indonesia menjadi lebih kuat, baik dan menjangkau untuk melayani seluruh masyarakat” terang Salman.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawati Panjaitan mengatakan melalui Rakernis Bidang Kesehatan ini selain menjadikan ajang silaturrahmi dan menambah ilmu, tapi juga sebagai peranan mempererat ikatan satu sama lain serta saling sharing bagaimana Puskesmas bisa maju Bersama dari Kota sampai Daerah terpencil.

“Disinilah kesempatan kita untuk saling melengkapi, nanti juga silahkan kepada para peserta untuk dapat menggali informasi semaksimal mungkin dari narasumber yang memberikan materi,” tukasnya. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال