Dinsos Kapuas Bersama Pendamping Sosial data KPM Berpotensi Usaha

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Kapuas saat menerima sosialisasi kegiatan P2K2 beberapa waktu lalu. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam rangka pendukung pengentasan keluarga pra sejahtera menuju sejahtera di wilayah Kabupaten Kapuas, Dinas Sosial Kapuas dan pendamping sosial melakukan pemetaan dan pengusulan bagi warga yang memiliki potensi usaha namun berasal dari keluarga penerima manfaat yang terdaftar di program Keluarga Harapan (PKH).

Dikatakan Lurah Panamas, Muhammad Noor pada Senin ( 06/2/2023) jika pihaknya ikut mendukung kegiatan sosialisasi dan pendataan yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kapuas dan pendamping sosial diwilayahnya.

“Jadi ada program dari kementrian yang akan membantu warga dengan kriteria memiliki potensi usaha untuk bisa dikembangkan agar bisa mandiri. Nah kita bantu memfasilitasi dengan didampingi dinas sosial dan juga pendamping sosial dari program kemensos,” ungkap Muhammad Noor.

Sementara itu, Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH wilayah Kapuas, Boni Hendrawan menjelaskan jika pendataan dilakukan khusus pagi keluarga penerima manfaat yang terdaftar di program Keluarga Harapan (PKH) dengan usia dibawah 45 tahun dan memiliki usaha.

“Karena usia tersebut dianggap produktif dan bisa dilatih serta didukung usahanya untuk bisa berkembang. Tujuannya tentu agar masyarakat yang ekonominya lemah nantinya bisa bangkit dan mandiri, ini masuk dalam Program Pahlawan Ekonomi Nusantara,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال