DPRD Seruyan Dorong Disbudpar Kembangkan Sektor Pariwisata


Anggota DPRD Seruyan H Norhasan Partai Golkar. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Seruyan di tuntut untuk mampu melakukan terobosan dan inovasi dalam mendukung memajukan sektor pariwisata. Usulan itu disampaikan Anggota DPRD Seruyan H Norhasan pada Selasa (28/02/2023) tadi.

“Sektor pariwisata sudah saatnya bergeliat, karena Seruyan memiliki cukup banyak berpotensi untuk dikembangkan. Terutama dengan beberapa lokasi wisata yang mulai viral seiring berakhirnya pandemic, maka lokasi yang menjadi kunjungan tersebut bisa saja digarap dengan serius dalam fasilitas dan promosinya,” ungkap Politisi Partai Golkar Seruyan ini.

Di lanjutkan Norhasan, sudah banyak daerah di Kalteng mulai mengembangkan destinasi wisata bahkan menjadi andalan untuk pemasukan daerah. Hal tersebut seharusnya bisa diikuti oleh pelaku usaha dan pemkab Seruyan.

“Hanya saja sektor pariwisata yang digarap harus disesuaikan dengan kultur dan budaya yang ada. Sehingga dalam pengelolaannya tidak akan menemui penolakan, justru mendapat dukungan dari element warga sekitar. Ini kita harap bisa dikembangkan dengan serius,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال