DPRD Seruyan Dorong Pemkab Dongkrak Produksi Pertanian

 

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Muhammad Aswin.  Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas terkait diminta untuk fokus dan lebih serius dalam melakukan pendampingan kepada para kelompok tani di seruyan yang dianggap punya potensi untuk meningkatkan hasil produksi pertaniannya. Hal itu disampaikan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Muhammad Aswin, Rabu (15/02/2023) tadi.

“Meningkatkan produksi padi dan lumbung pangan adalah hal yang mendasar dan perlu dilakukan pemkab pada petani kita. Pertama untuk ketahanan pangan daerah kedua untuk persiapan menyambut IKN. Sehingga menuju kesana harus dilakukan langkah konkrit yang serius,” tutur Politisi Nasdem Seruyan ini.

Dilanjutkan M Aswin sejauh ini produksi pertanian dianggap masih belum maksimal. Selain karena belum berkembanganya potensi sdm dan lahan yang ada. Dukungan pemerintah juga dinilai masih tidak menyentuh merata para petani yang ada.

“Padahal di Bumi Gawi Hatantiring ini, sebaran lahan pertanian cukup besar. Dinas terkait harusnya bisa melakukan pemetaan mana-mana saya yang dilakukan penanganan. Karena beberapa lokasi memang berbeda cara penanganan dan geografisnya, harus dilakukan pendekatan yang intens, karena itu kita mendukung upaya tersebut dengan tujuan peningkatan produksi pangan kita,” tukasnya. (Sam)

Editor : dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال