DPRD Seruyan Dukung BUMDes Bisa Mandiri dan Berkembang

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Nardi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan - Keberhasilan beberapa Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) yang ada di Seruyan yang dianggap mampu mengembangkan usahanya mendapat apresiasi khusus dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Nardi. Politisi Partai Demokrat ini pada Jumat (17/02/2023) tadi menyebut jika BUMDes haruslah bisa membawa kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

"Saya memberikan apresiasi yang luar biasa untuk desa yang berhasil mengembangkan BUMDees hingga bisa membawa manfaat bagi warganya. Usaha yang mandiri menjadi bukti bahwa perangkat desa melalui Bumdes sudah bisa menangkap peluang yang ada. Hanya masukan saya agar perlu diperhatikan manajemen pengelolannya. Misalnya urusan pembukuan keuangan itu harus betul-betul dikelola dengan baik, karena itu kunci utama kesuksesan dalam bidang usaha," Ujar politisi Demokrat Kabupaten Seruyan ini.

Dikatakan Nardi, pihaknya juga melalui program kedewanan siap untuk mendorong agar keberadaan BUMDes di wilayah Seruyan bisa terus eksis dan berbenah menjadi lebih baik. Apalagi menurutnya saat ini BUMDes menjadi garda terdepan untuk menunjang pendapatan desa guna mensejahterakan masyarakat yang ada diwilayahnya masing-masing.

"Bumdes termasuk menjadi perhatian kami, kita akan bersinergi bersama dinas terkait untuk mengawal program ini agar terus makin bagus. Bahkan saya sudah punya rencana dalam reses nanti salah satunya konsen pada keberadaan Bumdes, jadi mohon kerjasama dari semua pihak," tutupnya. ( Sam).

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال