DPRD Seruyan Imbau Pemkab Gelar Bimtek Bagi Perangkat Desa

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Rudi Hartono. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Rudi Hartono pada Jumat (24/02/2023) tadi mengingatkan pada pemerintah kabupaten setempat untuk memberikan bimbingan teknis (Bimtek) terkait penyelenggaraan dan pelaksanaan pemerintahan desa (Pemdes).

Menurut Rudi, dengan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) maka bibsa memberikan manfaat nyata bagi para perangkat desa untuk membantu mengelola pemerintahan desa itu sendiri. Apalagi pengunaan dana desa diharapkan bisa dikelola maksimal untuk memberikan dampak banyak masyarakat.

“Kita mendukung agar Pemkab Seruyan melalui SKPD terkait untuk memberikan Bimtek terkait penyelenggaraan dan pelaksanaan di pemerintahan desa. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan perangkat desa dalam hal pertanggungjawaban dan pelaporan sesuai dengan Perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Politisi PDIP Seruyan ini.

Dilanjutkan Rudi Hartono, jika melihat kabupaten lain rata-rata penyelenggraan bimtek memang hal yang biasa dan wajib dilakukan demi memberikan pandangan dan arahan pada perangkat desa agar bisa bekerja seragam dan sesuai dengan tujuan program dana desa itu sendiri.

“Kita tentu mendukung dilaksanakannya Bimtek tentang penyelenggaraan dan pelaksanaan bagi Pemdes dengan bertujuan untuk menghindari dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Khususnya dalam penyelewengan anggaran dan penyalahgunaan wewenang,” tukasnya. ( Sam)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال