DPRD Seruyan Imbau Pemkab Lakukan Rehap Bangunan Sekolah dan Rumdin Guru Yang Rusak

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Rudi Hartono. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Rudi Hartono pada Kamis (16/02/2023) tadi meminta pada Pemkab Seruyan agar segera melakukan perehaban terhadap Ruang Kelas Sekolah maupun Rumah Dinas Guru yang kondisinya dianggap tidak layak. Bahkan data-data sekolah dan ruang guru yang dimaksud disebut Rudi sudah disampaikan pada dinas terkait.

“Kami mendukung pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk bisa melakukan perbaikan pada sekolah dan rumah dinas guru yang saat ini kondisinya rusak dan perlu perbaikan. Misalkan saja seperti yang ada di kecamatan Hanau, Danau Seluluk, Seruyan Raya dan Kecamatan Danau Sembuluh,” ungkap Politisi PDIP Seruyan ini.

Dikatan Rudi lagi, dengan perbaikan fasilitas yang layak bagi peserta didik maupun guru, diharapkan bisa menambah semangat dan memberikan motivasi belajar sehinga proses belajar dan mengajar siswa jadi lebih bagus dan juga terjadi pemerataan akses Pendidikan.

“Pada pihak sekolah juga kami minta untuk bisa kooperatif melaporkan kondisi sekolahnya, apa-apa saja yang kurang dan perlu diperbaiki. Bahkan jika memang ada kendala lainnya juga bisa disampaikan. Misalkan kekurangan guru atau masalah lainnya demi terciptanya kondisi sekolah yang nyaman,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال