Gali Potensi Pajak Untuk Tingkatkan PAD Seruyan


 

Anggota Legislatif atau DPRD Kabupaten Seruyan, Salidin bersama rekan mitra DPRD saat menggelar Paripurna. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk mendongkrak Pendapatan Daerah, Anggota Legislatif atau DPRD Kabupaten Seruyan, Salidin meminta kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait untuk bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menggali potensi yang dimiliki agar bisa menghasilkan PAD bagi daerah. Hal tersebut disampaikan dirinya, Kamis (16/02/2023) tadi.

“Tentu kita percaya jika potensi PAD kabupaten seruyan ini masih bisa ditingkatkan, khususnya melalui dinas-dinas yang selama ini sudah memberikan PAD dan juga dinas lainnya. Asal memang ada kemauan dan juga rumusan strategi yang dibuat baik untuk jangka pendek atau jangka Panjang,” ungkap anggota DPRD dari Partai Nasdem Seruyan ini.

Dilanjutkan dirinya, dengan meningkatnya pajak sebagai sumber pendapatan negara, maka juga akan bisa lebih maksimal dalam membiayai program-program daerah seperti penyediaan fasilitas kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pelayanan publik lainnya.

“Karena itu pada SOPD kita imbau untuk lebih jeli lagi menggali potensi pajak yang ada di Seruyan, tentu dengan catatan pajak yang dimaksud tidak memberatkan masyarakat lapisan bawah. Nah, jika memang perlu paying hukum kita akan siap mendukung karena muaranya juga untuk kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال