Hadapi Karhutla , Dewan Dukung Penguatan BPBD

Anggota DPRD Seruyan, Salidin meminta semua lini, mulai BPBD dan Desa untuk memperkuat Koordinasi dalam deteksi karhutla. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan -Mengantisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di wilayah Seruyan. Anggota DPRD Seruyan, Salidin Selasa (28/02/2023) mengaku mendukung upaya pemerintah dalam menguatkan program Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan untuk melakukan deteksi dini.

“Berkaca dari kejadian karhutla yang pernah terjadi, maka kita mengingatkan Pemkab melalui BPBD dan dinas terkait untuk bisa siap siaga dan mulai memperkuat program pencegahan, terutama dalam menyiapkan sapras,” ungkap Politisi Nasdem Seruyan ini.

Dikatakan Salidin, selain penguatan program pencegahan, SKPD terkait juga perlu untuk memperkuat koordinasi dengan desa-desa yang dianggap rawan karhutla. Koordinasi dilakukan juga untuk memetakan kesiapan alat sehingga bisa cepat menjangkau Ketika terjadi karhutla.

“Biasanya yang sering terjadi adalah sangat kerepotan dalam memadamkan api Ketika karhutla datang secara berbarengan di banyak titik. Karena itu harus menjadi evaluasi, agar upaya pencegahan dan pemadaman juga bisa melibatkan pihak desa dan pihak-pihak lainnya yang dianggap berkompeten,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال