DPRD Ajak Warga Jaga Kebersihan Drainase

Sejumlah warga tengah memastikan kelancaran Drainse saluran air. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk mencegah terjadinya genangan air di perkotaan Kuala Pembuang, Seruyan. Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengajak masyarakat untuk bisa ikut menjaga kebersihan lingkungan sekitar tinggal. Khususnya bisa memastikan saluran got dan drainase disekitar rumah tinggal tidak mampet oleh sampah. Hal tersebut di ungkapkan dirinya Senin (27/02/2023) tadi.

“Untuk memastikan kebersihan lingkungan harus dimulai dari tempat tinggal dulu, pastikan saluran air dan drainase tidak penuh sampah. Jika bisa dibersihkans sendiri itu lebih baik, jika memang tidak mampu bisa buat gotong royong atau juga meminta bantuan dinas terkait,” ungkap Zuli Eko Prasetyo yang juga politisi PDIP Seruyan ini.

Menurut dirinya menjaga kebersihan drainase dan salurah air sangat penting terlebih di musim penghujan seperti ini rawan terjadinya genangan air dan banjir di perkotaan. Selain bisa untuk mencegah banjir dan genangan air, kebersihan drainase dan salurahan juga dapat mencegah penyebaran nyamuk DBD.

“Pertama kita mengajak untuk warga untuk menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai atau drainase. Kemudian juga bisa aktif menjaga kebersihan lingkungan dan kembali menggalakan kerja bakti lagi, jika memang ada medan yang tidak bisa dilakukan dengan kerja bakti baru lapor ke dinas terkait agar bisa di bantu,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال