Hindari Masalah Hukum, Dewan Imbau Dinas Terkait Perkuat Sosialisasi Penggunaan Dana Bos

Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan H Bambang Yantoko. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk bisa memaksimalkan penggunaan dana bantuan operasional (BOS) yang digulirkan pemerintah guna bisa tepat sasaran, Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan H Bambang Yantoko, Kamis (23/02/2023) mengimbau dinas terkait agar bisa melakukan pendampingan dan sosialisasi pada sekolah-sekolah penerima BOS.

“Jadi kita mendukung program BOS yang digulirkan pemerintah dalam mendukung dunia Pendidikan untuk bisa lebih maju. Namun sebaiknya dinas terkait juga memang harus bisa melakukan sosialisasi dan pendampingan agar program tersebut bisa berjalan sesuai dengan yang dikehendaki,” ungkap Pria yang juga wakil ketua I DPRD Seruyan ini.

Dengan pendampingan yang dilakukan, pihak sekolah nantinya bisa lebih terbantu mengatur penggunaan dana BOS, selain juga mencegah kesalahan yang bisa berimbas pada masalah hukum.

“Kita tentu yakin, pihak sekolah dalam penggunaan dana bos selama ini memiliki tujuan yang baik, hanya saja beberapa mungkin ada yang salah administrasi sehingga berimbas pada masalah hukum, mudah-mudahan kedepan tidak lagi,” ungkap Bambang. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال