Jelang Ramadhan, Dewan Dukung Pemkab Bersama PBS Gelar Pasar Murah


Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin. Foto/Protokol Setwan DPRD Seruyan

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk membantu ekonomi masyarakat di pedesaan, Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengimbau agar dinas terkait bisa melakukan program-program kerakyatan dengan menggandeng Perusahaan Besar Swasta (PBS). Salah satunya dikatakan M Aswin pada Jumat (17/02/2023) yakni menggelar pasar murah.

“Tidak ada salahnya kalau misalkan pemerintah daerah melalui OPD terkait berkolaborasi dengan PBS untuk melaksanakan pasar murah atau baksos di moment-moment tertentu, misalnya saja melakukan jelang bulan Ramadan,” Politisi Nasdem M. Aswin.

Disampaikan dirinya lagi, jelang bulan Ramadan, kebutuhan masyarakat akan bahan pokok pasti akan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Untuk membantu masyarakat khususnya yang memiliki ekonomi menengah ke bawah, maka pelaksanaan pasar murah bisa menjadi solusi yang tepat.

"Pasar murah tentunya akan sangat membantu meringankan beban masyarakat di tengah kebutuhan bahan pokok yang meningkat selama bulan Ramadan ini. Ditambah lagi kemungkinankemungkinan lainnya seperti kenaikan harga yang bisa menyulitkan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, dengan memanfaatkan keberadaan PBS yang beroperasi di Seruyan, maka penyebaran dan pelaksanaan pasar murah tersebut diharapkan bisa merata serta dirasakan manfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Agar tidak memberatkan mitra juga, libatkan banyak pihak dan saling kolaborasi saja dalam programnya. Apalagi jika PBS tersebut bisa mengeluarkan CSR mereka, tentu akan punya dampak yang bagus dalam membantu ekonomi dan daya belanja masyarakat,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال