Dewan Imbau Dinas Terkait Lakukan Pendampingan Pada Pelaku UMKM di Seruyan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Agar produk-produk hasil UMKM Lokal bisa bersaing di pasaran, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk bisa membantu melakukan pendampingan. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin, Sabtu (25/02/2023).

“Peran dari Diskoperindag sangat dibutuhkan dalam hal membantu para UMKM memperluas jaringan pemasaran tersebut, terutama supaya para pelaku usaha kita bisa tumbuh dan mampu melakukan inovasi dan pemasaran dalam produknya,” terang Aswin.

Dikatakan dirinya ada beberapa kendala yang dihadapi para pelaku UMKM, mulai dari packing atau pengemasan produk, bahan baku hingga ke masalah pemasaran yang sulit. Biasanya ada pelaku usaha yang mampu produksi banyak namun dihargai rendah sehingga membuat kurang motivasi untuk berkembang.

“Sewaktu pembahasan anggaran kita sudah sampakan dan meminta pada Diskoperindag untuk bisa memperhatikan masalah tersebut misalnya dengan menyelenggarakan pameran lokal untuk memperkenalkan produk UMKM masyarakat. kemudian juga melakukan pendampingan yang berkala. Jika benar-benar digarap dengan serius, kita optimis produk kita akan mampu bersaing,” tukasnya. (Zum)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال