Ketua DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Manfaatan Lahan Kosong

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan- Untuk bisa lebih membuka peluang usaha, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Selasa (28/02/2023) mengimbau masyarakat untuk menangkap peluang usaha dengan memanfaatkan ketersediaan lahan kosong yang luas.

 Menurutnya masyarakat bisa mengembangkan usaha pertanian dan sayuran serta sektor lanjutannya. Kedepan hal tersebut diprediksi senator Seruyan ini bakal menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat secara umum.

"Coba hitung saja berapa ribu hektar lahan kosong yang ada. Semua merata di tiap kecamatan, baik itu milik perorangan maupun kelompok. Nah kalau itu diolah untuk bidang pertanian, maupun kebun sayuran hasilnya sangat menjanjikan. Untuk menanam jenis singkong saja misalnya, kalau bisa tanam sehektar kalau panen bisa dihitung bakal keuntungan yang bisa diraup," jelas Politisi partai PDIP Seruyan ini.

Dikatakan Eko Zuli, berbagai hasil produksi pertanian dan kebun jika berhasil tidaklah sulit untuk mencari pasar, sebab akses angkutan bisa langsung masuk ke lokasi. Apalagi Kebutuhan akan komoditi sayur, buah dan beras saat ini cukup tinggi dan memiliki harga serap yang bagus.

"Masyarakat kita harus bisa menangkap peluang usaha yang satuini. Mulailah mengolah lahan yang ada, baik itu dipekarangan rumah atapun lahan yang dimiliki. Saat ini pemerintah kita juga tengah bekerja keras dengan berbagai program untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui kesejahteraan pangan" ungkapnya lagi. (Sam )

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال