Ketua PKK Balangan Imbau Ibu-Ibu Untuk Bisa Manfaatkan Layanan Kesehatan Terdekat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi saat membesuk salah satu keluarga yang sakit beberapa waktu lalu. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Untuk menjaga kualitas Kesehatan keluarga, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi pada jumat (10/02/2023) mengajak masyarakat agar bisa memanfaatkan layanan Kesehatan terdekat. Terutaam untuk rutin mencek kesehatan diri serta berkonsultasi jika merasa ada keluhan yang dialami.

“Kita imbau warga Balangan untuk betul-betul menjaga Kesehatan. Selain dengan pola hidup sehat juga bisa memanfaatkan keberadaan layanan Kesehatan terdekat. Baik itu polindes, pustu hingga puskesmas. Sayangi diri dan keluarga agar tetap sehat,” ungkap Isteri Bupati Balangan H Abdul Hadi tersebut.

Dikatakan Bunda Sri, saat ini pemerintah sudah berusaha maksimal dalam meningkatkan fasilitas layanan Kesehatan hingga diharapkan bisa menjangkau sampai ke pelosok. Usaha tersebut menurut dirinya juga harus dibarengi dengan kesadaran diri warga untuk datang memanfaatkan berbagai layanan yang tersedia, terlebih hal tersebut gratis.

“Khususnya pada ibu-ibu, agar bisa memperhatikan betul kondisi keluarganya. Baik anak atau suami, jika memang ada gejala sakit segera periksakan diri. Bagi yang tidak mampu saat ini juga tersedia layanan Kesehatan gratis melalui BPJS Kesehatan. Lebih baik mencegah daripada nanti terlambat,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال