Korban Banjir Di Kecamatan Juai Terima Bantuan dari DKP3

Warga korban bencana banjir di dua desa di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Senin (13/2/2023)mendapat bantuan dari DKP3 Balangan. foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Dinas Ketahan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan salurkan bantuan untuk korban bencana banjir di dua desa di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Senin (13/2/2023).

Banjir yang melanda Desa Mihu dan Desa Galumbang di akibatkan oleh curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan sungai meluap ke pemukiman warga. Kabid Ketahan Pangan DKP3 Balangan Yulianti menyampaikan jumlah bantuan yang disalurkan adalah 800 kilogram beras dari program peningkatan diversifikasi dan ketahanan pangan masyarakat.

"Kita salurkan di dua desa yaitu 500 kilogram di Desa Mihu dan 300 kilogram di Desa Galumbang. Program ini merupakan salah satu program dalam penanganan pasca bencana untuk masyarakat yang terdampak bencana guna penangan pasca banjir untuk warga kita," ungkapnya.

Dikatakan Yulianti lagi jika penyerahan Bantuan diberikan berdasarkan perhitungan kebutuhan jumlah jiwa per kepala keluarga masyarakat yang terdampak bencana banjir. Nantinya akan menyesuaikan jumlah jiwa per kepala keluarga yang terkena musibah banjir ini.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Kemudian juga untuk keluarga bisa diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” tukasnya. ( Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال