Legislator Seruyan Optimis Sektor Peternakan Sapi Menjanjikan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Benyamin Pasambe. Foto/IST


POS SINDO.COM, Seruyan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Benyamin Pasambe mendorong pemerintah daerah dalam pengembangan sektor peternakan yang ada di Seruyan. Dikatakan dirinya pada Selasa (14/02/2023) tadi jika sektor peternakan seperti sapi cukup menjanjikan jika digarap dengan serius oleh pemkab setempat.

“Tentu proses pengembangan sektor peternakan bisa berjalan secara optimal jika didukung melalui program-program yang ada untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Program yang dimaksud tidak hanya terbatas pada bantuan-bantuan yang berupa fisik saja, seperti bibit dan lain sebagainya. Namun melalui pelatihan pada kelompok peternak,” ujar Politisi Partai Gerindra Seruyan ini.

Dikatakan dirinya dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) para peternak itu sendiri, maka bisa dilakukan melalui pendataan pada para peternak yang ada. Baik itu yang bergerak mandiri atau sudah mengelompok. Kemudian dilakukan pembinaan secara intensif guna memperoleh cara beternak yang cocok.

“Pendampingan dan pelatihan perlu dilakukan dengan konsisten hingga bisa mendapatkan cara beternak yang cocok di kabupaten seruyan. Semuanya memang perlu proses, namun jika dilakukan dengan serius kita optimis untuk jangka Panjang kedepan Seruyan akan menjadi salah satu sentra peternakan yang berhasil,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال