Manfaat Mengkonsumsi Buah Segar di Pagi Hari

Mengkonsumsi buah segar di pagi hari membawa manfaat bagus untuk tubuh. Foto/Net 

 

POS SINDO.COM, Ragam - Makan buah di pagi hari ternyata berpengaruh pada sistem pencernaan. Beberapa dampak positifnya bahkan bisa menurunkan berat badan, melancarkan saluran pencernaan dan memberi energi pada tubuh serta membuat tubuh menjadi segar.

Bahkan mengutip dari Live Love Fruit (29/3) hasil sebuah penelitian mengungkapkan jika makan buah di pagi hari dapat mendukung proses oksidasi lemak dalam tubuh berbeda halnya jika makan makanan berat saat sarapan akan menghambat oksidasi lemak.

Pada jenis buah tertentu bahkan mampu memberikan tambahan enegi, misalkan pada buah Delima, jeruk, mangga, semangka, apel, dan pisang karena mengandung air serta glukosa. Kemudian jika anda mengkonsumsi buah Nanas, pepaya, strawberry, anggur, kiwi, lemon, dan jeruk termasuk buah-buahan yang mengandung vitamin C yang efektif dapat meredakan stres.

Bahkan buah segar memiliki nilai gizi dan vitamin yang tetap tidak berubah saat di konsumsi, berbeda dengan makanan lain yang dimasak dia akan merubah jumlah takaran gizinya. Karena itu menu makanan buah sangat perlu untuk memenuhi kebutuhan dan mendukung kesehatan tubuh di pagi hari. ( Redaksi)

Sumber :Klikdokter.com, Merdeka.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال