Masih Ada Wilayah Blank Spot, DPRD Dorong Pemkab Bangun Tower BTS

Ilustrasi keberadaan Tower BTS untuk membuka akses jaringan diwilayah Blank Spot. Foto/Net

POS SINDO.COM, Seruyan – Masih sulitnya akses telekomunikasi di beberapa desa wilayah Kabupaten Seruyan menjadi perhatian serius Anggota DPRD setempat, salah satunya Muhtadin dari Partai Gerinda. Menurut dirinya pada Jumat (17/2/2023) jika permasalahan susah sinyal tersebut diakibatkan belum terjangkaunya keberadaan pemancar tower Base Transceiver Station (BTS).

“Jadi karena memang belum adanya BTS sehingga jaringan sinyal tidak menjangkau. Nah ini kedepan kita minta pemkab agar bisa mendorong berdirinya tower BTS di wilayah yang memang memerlukan akses telekomunikasi,” ungkap Muhtadin.

Dirinya pun mendorong pemkab melalui dinas terkait untuk bisa melakukan pemetaan pada wilayah atau desa dan kecamatan yang memang belum terjangkau akses sinyal, baik sinyal HP atau internet. Selanjutnya dilakukan upaya untuk bisa membangun BTS di wilayah tersebut.

“Misalnya saja di daerah hulu Seruyan di Desa Ulak Batu, Kecamatan Danau Sembuluh. Daerah tersebut termasuk Kawasan blank spot yang memang perlu dibangun towr BTS. Begitu juga daerah lainnya, hal ini sangat penting untuk membuka akses informasi pada warga-warga pelosok,” tukasnya. ( Zum)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال