Menantu Amien Rais Bakal Di Usung Partai Ummat Pada Pilkada DKI 2024

Ridho Rahmadi Ketua Umum Partai Ummat. Foto/Net

POS SINDO.COM, Politik - Partai Ummat kemungkinan bakal mengusung Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Ridho Rahmadi yang juga ketua Umum partai Ummat tersebut oleh partainya dianggap layak maju di pusat ibu Kota.

Rencana bakal di usungnya Ridho Rahmadi sendiri disampaikan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. Menurutnya partai Ummat akan ambil bagian dan mendorong Ketua umum partai untuk maju.



"Kalau DPW Partai Ummat DKI Jakarta sendiri, sudah minta bahwa ketua umum kita itu akan maju sebagai Pilkada Gubernur DKI. Jadi, (Ridho) milenial dan insyaallah sellable, muda, menurut kami. Insya Allah," ungkap mantan Ketua MPR itu.

Sementara itu, Ridho dalam konferensi pers Rakernas Partai Ummat, secara daring, Minggu (12/2/2023) masih belum mau terbuka terkait pengusungan dirinya. Ia hanya menegaskan jika memang akan ada rencana untuk membahas soal Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 13-15 Februari mendatang.

“Dalam Rakernas nanti akan dibahas soal tokoh-tokoh yang akan dicalonkan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai Ummat akan mendorong kader-kader terbaiknya yang ingin maju, insya Allah punya kapasitas dan kapabilitas, baik level provinsi, maupun juga level kabupaten/kota, karena ini juga kaitannya strategi di lapangan," tambahnya.

"Jadi begitu, nah terkait wilayah mana, nanti tunggu saja, insya Allah hari terakhir tanggal 15 itu akan dibacakan, DKI salah satunya insya Allah," imbuhnya.

Ridho Rahmadi adalah suami dari putri Amien Rais, Tasniem Fauzia Rais. Ia sebelumnya adalah dosen Jurusan Teknik Informatika Universitas Islam Indonesia. Tahun 2019 lalu dia mendapat gelar doktor sehingga sudah menyandang Ridho Rahmadi, S.Kom., M.Sc, Ph.D.

Ia juga aktif berkecimpung di program Ridho visiting riset di Amerika serta pernah terlibat mengerjakan proyek Uni-Eropa. Setiap tahunnya, proyek ini melakukan assembly meeting bersama rekan-rekan lainnya dari 4 negara yaitu Belanda, UK, Prancis, dan Jerman. ( Redaksi)

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال