Musrenbang di Kecamatan Kapuas Timur, Jaring Mulai Infrastruktur Hingga Pendidikan dan Kesehatan

Musrenbang di Kecamatan Kapuas Timur, pada Senin (6/02/2023) tadi diikuti perwakilan 7 Desa dan SOPD terkait. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas menggelar Musyawarah Rencana (Musrenbang), pada Senin (6/02/2023) tadi. Dalam kegiatan tahunan tersebut sedikitnya tercatat ada sekitar 125 usulan yang berasal dari 7 Desa yang ada di kecamatan Kapuas Timur.

Dikatakan Camat Kapuas Timur Syarifudin, jika usulan yang masuk didominasi bidang infrastruktur jalan dan jembatan sebanyak 48 usulan kemudian ada irigasi 7 usulan, aliran listrik 3 usulan, telekomunikasi 1 usulan,sanitasi 1 usulan, perumahan dan permukiman 7 usulan.

“Sama seperti tahun sebelumnya, usulan infrastruktur masih paling banyak di usulkan desa. Permintaan perbaikan jalan dan jembatan. Semuanya tercatat dan akan kita teruskan ke musrenbang tingkat kabupaten nantinya,” ungkap Camat Syarifudin.

Dilanjutkan Camat Kapuas Timur, Syarifudin usulan dari bidang pendidikan juga ada masuk yakni sekitar 19 usulan, diantaranya pembangunan gedung dan bangunan sekolah SD dan SMP. Kemudian dibidang Kesehatan juga diusulkan untuk permintaan renovasi bangunan baik puskesmas mau pun pustu.

“Semua usulan tersebut nantinya kita harapkan bisa menjadi pertimbangan dari pemerintah melalui SOPD terkait agar bisa dikabulkan untuk tahun 2024. Apalagi wilayah Kapuas timur ini memang perlu banyak sekali sentuhan agar bisa semakin berkembang,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال