Musrenbang Kecamatan Kahayan Hilir Momentum Serap Aspirasi Warga

Peserta Musrenbang Kecamatan Kahayan Hilir Senin (06/2/2023) tadi. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Bertempat di aula kantor Kecamatan Kahayan Hilir pada, Senin (06/2/2023) tadi digelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Hadir memimpin acara yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta.

Dalam kegiatan tersebut juga nampak hadir Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau Tendean Indra Bella, Kepala OPD, Kades, Unsur Tripika kecamatan Kahayan Hilir, serta para Lurah /kades dan BPD Se-kecamatan Kahayan Hilir.

“Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan momentum antar para pemangku pembangunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2024,” ujar Toni dalam keterangannya.

Dikatakan dirinya, pelaksanaan Musrenbang bertujuan untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2024, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan prioritas perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksana program kegiatan di daerah.

“Untuk pelaksanaan program tentu memerlukan dukungan pendanaan. Baik bersumber dari APBD, Kabupaten, ABPD Provinsi maupun APBN. Musrenbang tingkat Kecamatan ini adalah lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang desa dan kelurahan sebelumnya. Usulan yang masuk, selanjutnya akan menjadi bahan kerja dalam forum Perangkat Daerah yang direncanakan pada Minggu pertama bulan Maret 2023 mendatang,” tukas dirinya. ( Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال