Musrenbang Kecamatan Kahayan Tengah Tutup Agenda Musren Kecamatan

Musrenbang di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Tengah, pada rabu (22/2/2023) tadi jadi penutup kegiatan musrenbang Kecamatan. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Tengah, pada rabu (22/2/2023) tadi kembali dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Pulpis. Hadir dikegiatan tersebut Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis Tony Harisinta.

Dalam sambutannya Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang menyampaikan jika pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Kahayan Tengah adalah musrenbang penutup dan karena 7 Kecamatan lain sudah selesai menggelar kegiatan serupa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan awal dalam penyusunan RKPD, prioritas perangkat daerah memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN. Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan agenda lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang Desa yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu,” ungkap Taty Narang.

Dikatakan Taty Narang lagi, hasil dari forum perangkat daerah akan menjadi bahan kerja dalam Musrenbang RKPD Kabupaten, sementara usulan pada Musrenbang mulai tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan masih didominasi usulan skala prioritas mencakup bidang infrastruktur, ekonomi, sosial budaya dan pemerintahan.

“Jadi pelaksanaan program kedepan memang berdasarkan prioritas dalam pembangunan Kemudian bersifat lintas sektor agar dapat efektif dan efisien serta. Karena itu kita minta para camat lebih peka terhadap situasi dan kondisi di kecamatannya,” tukas Taty Narang. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال