Musrenbang Kecamatan Maliku, Jadi Momentum Pemkab Tampung Usulan Desa

Musrenbang Kecamatan Maliku pada Senin (13/02/2023) tadi. Foto/Kominfo Pulpis

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Pada senin (13/02/23) tadi pemkab Pulang Pisau menggelar Musrenbang di Kecamatan Maliku dengan tema Pembangunan Infrastruktur Pelayanan Publik dalam Mendukung Tata Kelola Pemerintahan Dan Pembangunan Ekonomi yang berkelanjutan.

Hadir memimpin kegiatan yakni Sekda Pulang Pisau Toni Harisinta, serta para kepala SOPD pemkab Pulang Pisau, Para Anggota DPRD Dapil II kemudian Camat Maliku dan para kepala Desa sekecamatan maliku dan juga para tokoh masyarakat, agama dan pemuda setempat.

Dikatakan Camat Maliku Efri Gusyl Pani jika musrenbang di Kecamatan Maliku menjadi momen yang bagus bagi para kepala desa untuk menyampaikan berbagai usulan warganya. Baik itu usulan Infrastruktur hingga pemberdayaan.

“Semua usulan yang masuk dalam musyawarah desa beberapa waktu kemarin kemudian dilanjutkan di Musrenbang di kecamatan ini, nantinya akan diteruskan ke tingkat kabupaten. Mudah-mudahan usulan prioritas desa dan warga Maliku bisa terakomdir,” ungkap Camat

Di tempat yang sama Sekda Pulang Pisau Toni Harisinta mengungkapkan pihaknya tengah menyusun dokumen rencana pembangunan daerah (RPD) tahun 2024-2026 dan akan dijabarkan ke dalam rencana strategis perangkat daerah atau Renstra .

“Kegiatan prioritas kita, yakni peningkatan kualitas akses layanan pendidikan dan kesehatan, fasilitas pemilihan umum, pembangunan kantor pemerintahan, peningkatan produksi sektor pertanian sub sektor tanaman pangan dan perikanan dan pengembangan pariwisata,” tukasnya. ( Sam)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال