Pemilihan Duta Pariwisata Balangan Diharapkab Bisa Harumkan Nama Banua Ke Kancah Nasional


Terpilih Putra Pariwisata Balangan yakni Akhmad Padillah, Putri Duta Pariwisata Balangan dengan Faya mahasiswi UNLA, i Aula Mayang Maurai, Jum’at (24/2/2023) malam.Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Acara Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Balangan tahun 2023 sudah memasuki babak Grand Final dengan menyisakan sebanyak 12 finalis Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Balangan hingga bisa diseleksi lagi dihadapan dewan juri, bertempat di Aula Mayang Maurai, Jum’at (24/2/2023) malam.

Dikatakan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan Akhriani mengatakan, dari 30 peserta yang mengikuti seleksi putra dan putri pariwisata terpilih 12 finalis. Mereka terdari dari 6 putra dan 6 orang putri yang masuk finalis di Grand Final Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Balangan tahun 2023.

“Kita berharap, melalui pemilihan putra putri pariwisata ini dapat memberikan sumbangsih untuk pariwisata di Kabupaten Balangan. Terlebih ajang ini merupakan yang pertama di gelar di Kabupaten Balangan, kita berharap putra dan putri pariwisata Balangan nantinya bisa memberikan kontribusinya untuk kemajuan pariwisata Balangan,” ungkap Akhriani.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syarifuddin, mengaku mengapresiasi pemilihan putra putri pariwisata di Kabupaten Balangan. Menurutnya sebagian kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan telah melaksanakan pemilihan putra putri pariwisata.

“Dari event yang ada di Balangan ini, kami ingin nantinya bisa berkiprah tingkat nasional mampu Internasional sebagai putra putri pariwisata terpilih. Sehingga mampu mengharumkan nama banua secara luas. Meski begitu memang langkah tidak mudah, mereka akan bersaing lagi di tingkap Provinsi dengan perwakilan Kabupaten lainnya,” tukasnya.

Sementara itu di puncak acara terpilih sebagai Putra Pariwisata Balangan yakni Akhmad Padillah, siswa SMKN 1 Paringin dan Duta Pariwisata Balangan dengan Faya mahasiswi UNLAM dinobatkan menjadi Duta Pariwisata Balangan 2023. ( Wahid)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال