Pemkab Balangan Bakal Adakan Mobil Operasional Bagi Kepala Desa

Urai Nur Iskandar Kepala Dinas Sosial P2A dan Pemdes Balangan. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Untuk mempermudah layanan pada perangkat dan Kepala desa, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pemerintahan Desa Kabupaten Balangan bakal menganggarkan penyediaan mobil operasional.Rencana tersebut disampaikan oleh Urai Nur Iskandar Kepala Dinas Sosial P2A dan Pemdes Balangan Senin (13/02/2023) tadi.

“Betul rencananya anggaran yang dialokasikan Rp 275 juta per unit dengan jumlah yang akan diadakan sebanyak 154 sesuai jumlah desa se Kabupaten Balangan. Namun masih dalam proses peraturan Bupati ( Perbub) kerena Perbub yang lama yaitu Perbub Nomor 65 yang memuat tentang pengadaan barang desa akan kita revisi sehingga saat ini masih dalam evaluasi untuk penyempurnaan sehingga nanti nya perbub ini dapat menjadi dasar hukum untuk melakukan pengadaan mobil operasional yang dimaksud,”ujar Urai Nur Iskandar.

Dikatakan kadis yang dikenal ramah pada awak media ini jika harga yang sepakati bersama tentunya harus mempunyai klasifikasi standar yaitu dengan 1500 cc. Type tersebut menurut dirinya menyesuaikan kebutuhan dan kondisi geografis wilayah Balangan.

” Untuk merk kendaraannya tidak menjadi masalah , namun tidak boleh keluar dari harga yang sudah menjadi patokan, untuk prosesnya kami melakukan koordinasi dengan bagian hukum Setda Balangan dan unit pengadaan barang dan jasa,sehingga kita tidak menyalahi aturan yang berlaku,”bebernya.

Belakangan ini rencana pemerintah untuk pengadaan kendaraan bagi Kades di Kabupaten Balangan memang ramai dibicarakan. Rata-rata mendukung usulan dari Bupati H Abdul Hadi guna menunjang kerja kades, nantinya dengan adanya mobil tersebut diharapakan tidak ada lagi kades yang bekerja tidak maksimal dalam memimpin desanya. ( Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال