Pemkab Balangan dan Bank Kalsel Luncurkan Program Kredit Tanpa Bunga

Bupati Balangan H. Abdul Hadi bersama Pimpinan Cabang Bank Kalsel Paringin Launching Program Kredit "SANGGAM BABUNGAS" Bertempat di Kantor Cabang Bank Kalsel Paringin, Senin (20/02/2023). Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Pemkab Balangan bersama Bank Kalsel Cabang Paringin meresmikan program Sanggam Babungas atau pinjaman kredit tanpa bunga untuk para pelaku usaha di Balangan.

Kerjsama tersebut ditandai dengan penandatangan kesepakatan, Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin Agus Setiawan yang berlangsung di Kantor Bank Kalsel Cabang Paringin, Senin (20/2/2023).

“Program tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Balangan, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Semoga dengan adanya program ini bisa membawa pengusaha UMKM lebih berkembang dan maju,” ucap Abdul Hadi.

Ditempat yang sama Kepala Bank Kalsel Cabang Paringin, Khuzaimi mengaku pihaknya akan terus membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Balangan. Dikatakan dirinya bank Kalsel selalu siap mendukung program Pemkab Balangan terutama dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan masyarakat.

“Tentunya program ekonomi menjadi perhatian bank Kalsel sehingga dengan Kerjasama Sanggam Babungas diharapakan akan muncul pelaku UMKM dari Balangan yang bisa bersaing dengan usaha lain di luar wilayah, mereka bisa berkembang dan lebih mandiri,” tukasnya. ( Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال