Pemkab Kapuas Dukung Peningkatan Kualitas Pelayanan Melalui Transformasi Bidang Kesehatan

Kegiatan rapat kerja teknis bidang Kesehatan Kapuas yang diikuti seluruh puskesmas se-Kabupaten Kapuas pada Jumat (3/02/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas, melalui dinas Kesehatan menggelar rapat kerja teknis bidang Kesehatan pada Jumat (3/02/2023) tadi. Kegiatan yang mengangkat tema 'Meningkatkan Mutu Layanan Dalam Menghadapi Transformasi Sistem Pelayanan Kesehatan Menuju Kapuas Sehat'.

Kegiatan tersebut juga diikuti perwakilan dari 26 puskesmas baik dari kepala puskesmas, penjabat program UKM, program UKP, labkesda, gudang farmasi kesehatan dan rumah sakit.

Hadir membuka kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kapuas Salman. Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa transformasi di bidang kesehatan merupakan hal yang wajib mulai nasional termasuk di tingkat kabupaten.

"Tentu dengan harapan, agar sistem kesehatan di Indonesia, khususnya Kabupaten Kapuas menjadi lebih kuat, lebih baik dan menjangkau seluruh masyarakat untuk pelayanan yang lebih baik," Ujar Salman.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dr Tonun Irawaty Panjaitan, menyampaikan jika upaya pencapaian SPM bidang kesehatan, Dinas Kesehatan Kapuas beserta puskesmas dengan jaringannya telah melakukan langkah-langkah terobosan melalui penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan. Target SPM ini harus dicapai 100 persen.

"Untuk itulah Dinas Kesehatan Kapuas menyelenggarakan kegiatan rakernis ini sebagai upaya untuk melakukan evaluasi kinerja dan capaian sebagai bahan menyusun langkah-langkah strategis ke depan, sehingga tahun 2023 ini target-target kerja bisa tercapai," tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال