Pemkab Kapuas Kedatangan BKKBN Kalteng dan IGG Dalam Peogram Advokasi dan Edukasi Pencegahan Stunting

Tim BKKBN Provinsi Kalteng dan Indonesian Gastronomy Community (IGC) saat melakukan Advokasi dan Edukasi Pangan Lokal untuk mencegah stunting di Kapuas Jumat (24/02/2023). Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Pemkab Kapuas pada Jumat (24/02/2023) tadi menerima kedatangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah dan Indonesian Gastronomy Community (IGC) dalam program pencegahan stunting di Bumi Tambun Bungai.

Disambut Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat di Aula Bappelitbangda Kabupaten Kapuas, pertemuan dibingkai dalam kegiatan Advokasi dan Edukasi Pangan Lokal untuk mencegah stunting. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kab. Kapuas beserta pengurus, OPD Kab Kapuas ( Dinas P3APPKB, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PUPR, Dinas PMD, Dinas Perikanan) dan undangan lainya.

“Pemkab Kapuas sangat Mengapresiasi kegiatan Advokasi Dan Edukasi Peran Pangan Lokal Untuk Mencegah Stunting yang di selenggarakan oleh BKKBN Provinsi Kalteng bekerjasama dengan IGC sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten,” ujar Bupati Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Umum Indonesian Gastronomy Community (IGC) Ria Musiawan Menerangkan jika Penurunan stunting masih menjadi masalah besar yang harus segera diselesaikan Karena dapat memengaruhi kualitas sumber daya manusia sebuah negara.

“Dampaknya bukan hanya pada kondisi fisik anak, melainkan juga kesehatan hingga kemampuan berpikir anak. Asupan pangan yang bergizi sangat penting dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas, Karena itu di kesempatan ini kita berupaya mengajak semua pihak untuk mencegah stunting secara kolaborasi “ tukasnya. (Glas)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال