Pemkab Pulang Pisau Menyelenggarakan FGD, Bahas Tentang Sinkronisasi Publikasi Data Pulang Pisau Dalam Angka

Kegiatan FGD Bahas Pulang Pisau Dalam Angka Tahun 2023 yang Dilaksanakan Badan Pusat Statistik, bertampat di Watta Coffe,(08/2/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Sekretaris Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Lisa Navtratilova mengungkapkan sinkronisasi data antara pemerintah setempat bersama Badan Pusat Statistik (BPS) dan pembinaan statistik diperlukan untuk menghasilkan publikasi data Pulang Pisau dalam angka yang akurat.

Dirinya mejelaskan sinkronisasi data statistik mempunyai peran yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan suatu daerah. Data dan informasi statistik dapat di gunakan untuk mengetahui kecenderungan yang terjadi masa mendatang, menentukan prioritas dalam pelaksanaan pembangunan dan dijadikan evaluasi sehingga melalui data yang dimiliki pemerintah setempat lebih mudah mengambil suatu kebijakan.

Menurutnya, melalui FGD dapat terjalin kerjasama dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan BPS, dalam hal ini Diskominfostandi sebagai walidata ststistik dan dinas terkait sebagai produsen data, bisa menghasilkan data dalam angka dan mampu menjawab tantangan pembangunan yang lebih baik.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pulang Pisau Oo Suharto mengugkapkan maksud dan tujuan kegiatan FGD tersebut yakni untuk menyamakan data dalam penyusunan publikasi tahun 2023 agar pemerintah setempat juga mempunyai basis data yang terpercaya, valid, dan akurat.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال