Peringatan Isra’ Mi'raj dan Haul Gus Nashih Hamid Ke-29, Di Hadiri Lebih 2 Ribu Jemaah

 

Jemaah ibu-ibu di peringatan Isra'  Mi'raj 1444 Hijriah sekaligus Haul Almarhum Gus Nashih Hamid Ke-29 di Alun-alun Kabupaten Lumajang, Sabtu (05/2/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML pada sabtu (05/2/2023) tadi hadir dalam  peringatan Isra' Mi'raj 1444 Hijriah  sekaligus Haul Almarhum Gus Nashih Hamid Ke-29 di Alun-alun Kabupaten Lumajang.

Kegiatan yang di gelar oleh Pondok pesantren AN NADLIRIYYAH dan pemkab lumajang tersebut hadiri berlangsung dengan khidmar, sekitar 2000 jemaah dari wilayah lumajang serta tamu dari luar daerah nampak hadir.

Dalam sambutannya, bupati Lumajang Thoriqul Haq mengaku senang bisa hadir di acara akbar tersebut. Peringatan haul dalam rangkaian tersebut di katakana Ck Thoriq merupakan acara sakral yang rutin diadakan setahun sekali dengan maksud untuk mendoakan wafatnya seorang yang ditokohkan oleh masyarakat baik tokoh perjuangan atau tokoh agama,Tuan Guru, Ulama, dan Kyai.

“Kegiatan ini tentu adalah tradisi baik yang harus terus kita jaga dan menjadi amal bersama untuk bisa mendapatkan berkah. Kemudian juga menjadi sarana silahturahmi untuk memperat persaudaraan,” ungkap Bupati Cak Thoriq.

Sementara itu Ulama Lumajang, Gus Robith ‘Abdillah Nashih yang didaulat mengisi ceramah mengajak  Jemaah dan hadirin untuk sama-sama melaksanakan mentauladani peristiwa Isra' & Mi'rajnya Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Kemudian mendekati tahun Politik,  mari kita sama-sama menjaga tali persaudaraan. Walau berbeda pilihan namun  semuanya bertujuan sama, tujuan yang baik dan membangun kemajuan dan kesejahteraan bersama,” ungkap Gus Robith ‘Abdillah Nashih yang juga mengajak hadiri untuk berdoa demi kebaikan negeri.

Kemudian acara dilanjutkan Mauidhoh Hasanah  oleh Habib Abdur Rohman Al Jufri dari Banyuwangi. Beliau juga mengajak seluruh Jemaah untuk mentauladani peristiwa agung itu terjadi pada tanggal 27 rajab tahun 11 Hijriah. Dimana hikmah yang diajarkan Rasullulah tentang sebuah rasa sabar atas segala cobaan yang diberikan Allah.

“ Sebagai makhluk yang beriman hendaknya kita selalu berprasangka baik terhadap Allah. Karena dibalik cobaan yang kita terima akan selalu ada hikmah terindah untuk kita. Jika sedang mendapat cobaan atau musibah hendaknya kita selalu meminta pertolongan hanya kepada Allah. Karena Allah lah satu-satunya penolong. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah selama kita mau berdoa dan berusaha,” tukasnya. ( Ikhsan)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال