Perpustakaan Di Minta Jangkau Desa

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan- Untuk meningkatkan minat baca masyarakat dipedesaan, Perpustakaan sebagai Lembaga Pemerintah dituntut untuk lebih bisa menjangkau desa-desa daerah secara merata, sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani pada media, Sabtu (25/02/2023) kemarin.

Dikatakan Politisi partai Keadilan Sejahtera Seruyan ini lagi keberadaan perpustakaan daerah kedepan harus bisa semakin diperkuat, khususnya dalam mendukung peningkatan literasi membaca warga Seruyan. Tidak saja di perkotaan tapi hingga menjangkau ke desa-desa.

“Untuk penguatan perpustakaan daerah tentu menjadi perhatian kita bersama, bagaimana keberadaannya bisa meningkatkan angka literasi warga Seruyan. Meskipun di era serba digital dan kemajuan media social saat ini. Upaya inovasi dan terobosan harus terus dilakukan ,” ungkap Denni.

Dilanjutkan dirinya, selain peningkatan perpustakaan, juga penting untuk memperhatikan dan mendukung agar arsip-arsip bisa tentang kearifan lokal masyarakat juga bisa masuk dalam literasi perpustakaan, sehingga bisa menjadi bahan referensi jangka Panjang untuk generasi mendatang.

“Tentu upaya seperti mendorong perpustakaan bisa aktif menggandeng penulis lokal untuk bisa menerbitkan karya mereka, ini tentu menjadi perhatian kita. Mungkin usulan harus kita dukung bersama,” terangnya . (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال