Persiapan Fighter Asal Samarinda Hadapi Petarung Kingad Sabtu Depan

Jagoan MMA Indonesia,Eko Roni Saputra akan menghadapi Danny Kingad Sabtu (25/2/2023) nanti. Foto/IST

POS SINDO.COM, Olahraga - Jagoan MMA Indonesia,Eko Roni Saputra, akan menghadapi ujian sesungguhnya pada Sabtu (25/2/2023) nanti di di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand. Dimana petarung asal samarinda, Eko Roni akanmenghadapi petarung peringkat tiga kelas terbang, Danny Kingad, pada One Night Fight 7.

Duel tersebut Bagi Eko Roni akan menjadi kesempatan pertama untuk naik tingkat dengan menduduki Top 5 pada One Championship. Mantan pegulat nasional itu akan menghadapi tipikal petarung yang pernah dihadapinya sebelum-sebelumnya yakni lawan yang tangguh dalam permainan berdiri atau striking.

Sebelumnya Eko Roni sukses mengumpulkan 7 kemenangan dengan catatan mentereng lewat finis secara beruntun yang seluruhnya diraih pada ronde kesatu. Bahkan, pada pertandingan terakhir, Eko Roni sukses menumbangkan Yodkaikaew Fairtex lewat kuncian heel hook.

Kesangaran Eko Roni di dalam circle sejauh ini memang sangat berbahaya. Dia selalu datang dengan branding sebagai petarung yang pendiam namun mematikan ketika menghabisi lawan-lawannya. Meski begitu sang lawan cukup meragukan kualitas Eko Roni yang akan mencoba untuk memasuki ke deretan petarung elit pada divisi yang dikuasai Demetrious Johnson itu.

Kingad menyebut bahwa Eko Roni kurang cukup pengalaman dan masih belum teruji. Bagi Kingad yang sudah menajajal kekuatan seluruh penghuni ranking kelas terbang saat ini. Kingad bahkan sudah melawan pemegang sabuk juara, Demetrious Johnson, dan mantan juara, Kairat Akhmtetov.

Meski begitu, Eko Roni tak gentar dengan ucapan lawannya itu. Dia bahkan menilai bahwa posisi Kingad justru akan tertekan pada pertandingan nanti. Seperti julukannya, Dinamit, Eko Roni siap memberikan kejutan kepada lawannya yang telah meremehkannya.

"Ya saya juga apresiasi, menanggapi komentar Danny ya memang seperti itu kan. Saya juga memberi dia jangan meremehkan saya. Kalau dia tak takut dengan ground game saya kenapa dia latihan wrestling. Ya tidak apa-apa itu normal. Saya dalam pertarungan ini ya lebih sabar bagaimana ground game saya lancar," tutur Eko Roni.

Menghadapi Kingad, Eko Roni juga tak ingin terlalu jemawa ia mengaku akan memanfaatkan sekecil apa pun peluang untuk menuntaskan laga lebih cepat. Bagi dirinya melawan Kingad adalah kesempatan langka dan bisa menjadi bukti jika Fighter Indonesia juga sama garangnya dengan petarung Eropa lainnya.

"Danny ini bukan hanya bagus di striking dia bagus juga di defense ground. Tetapi saya pikir kalau saya bisa takedown dan redam dia di ground, kemungkinan laga akan berakhir lebih cepat. Saya bukannya meremehkan dia karena Danny juga berbahaya, strikingnya berpengalaman dan self defensenya juga baik,” ungkap Eko Roni. ( Redaksi)

Sumber : Kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال