Polindes, Pustu Hingga Puskesmas Perlu Penambahan Alkes


Anggota DPRD Seruyan, Hadinur. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Demi memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal pada masyarakat, tentu keberadaan infrastruktur penunjang diharapkan lebih lengkap dan memenuhi standar Kesehatan. Ungkapan itu disampaikan Anggota DPRD Seruyan, Hadinur pada Senin (20/02/2023) tadi.

Dikatakan politisi PDIP Seruyan ini, sudah saatnya fasilitas pustu, polindes dan puskesmas yang ada di desa dan kecamatan dilengkapi peralatan yang lebih lengkap. Sehingga bisa menangani keluhan awal masyarakat tanpa harus pergi ke rumah sakit.

“Fasilitas kesehatan saat ini memang perlu mendapat perhatian dari dinas terkait, hal itu berdasarkan kunjungan reses yang kami dilakukan di beberapa desa didapil II beberapa waktu lalu. Kami menemukan alat-alat Kesehatan tidak lengkap dan beberapa juga perlu pengadaan baru,” ungkap Hadinur.

Dikatakan dirinya lagi, pihaknya di DPRD tentu akan memperjuangkan hal tersebut dan siap mendorong agar Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan bisa menganggarkan pengadaan alkes untuk Pustu, Polindes dan Puskesmas yang dianggap perlu.

“Sarana dan prasana untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat sangat kita perlukan, sehingga seluruh masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan sesuai dengan harapan. Karena itu, tolong dinas terkait segera cek apa-apa saja peralatan ditingkat bawah yang perlu diganti atau ditambah karena itu untuk melayani masyarakat kita,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال