Reses Jadi Program Dewan Seruyan Untuk Serap Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Seruyan dari Partai Demokrat. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Pelaksanaan Reses yang akan digelar DPRD Seruyan dalam waktu dekat diharapkan bisa menjadi momentum masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan usulannya pada wakil rakyat untuk bisa diperjuangkan. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Seruyan dari Partai Demokrat, Arahman pada Rabu (22/02/2023) tadi.

“ Reses merupakan salah satu instrumen yang dilakukan anggota dewan di luar masa sidang. Pada masa reses nanti para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu dengan masyarakat yang tinggal di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Jadi kita harapkan kegiatan ini bisa jadi momentum yang pas untuk mecatat sebanyak-banyaknya usulan warga diluar kegiatan musrenbang,” ungkap Arahman.

Dikatakan dirinya lagi kegiatan reses akan yang dilakukan mereka nanti juga sebagai fungsi pengawasan. Dalam kegiatan reses anggota dewan bisa menemui elemen pemerintahan, kelompok masyarakat, komunitas pemuda, komunitas perempuan atau bahkan masyarakat umum.

“Karena reses dilakukan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat, maka kita berharap sekali warga dan masyarakat bisa hadir nantinya. Karena kami juga saat turun itu akan menguji isu-isu yang sedang prioritas didapil kami,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال