Sektor UMKM Belum Maksimal, DPRD Dorong Lahirnya Brand Usaha Lokal

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan - Dalam upaya pengembangan Usaha Mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Seruyan dikatakan ketua DPRD Setempat, Zuli Eko Prasetyo, Senin (13/02/2023) di perlukan kolaborasi dari berbagai pihak dalam membuat terobosan yang baru.

Terobosan yang dimaksud Zuli Eko Prasetyo yakni adalah inovasi dalam menghadirkan strategi agar para pelaku dan produk UMKM lokal seruyan bisa maju dan bersaing dengan usaha dari luar. Menurut dirinya saat ini pengembangan UMKM seruyan dinilai belum maksimal.

“Produk lokal kita banyak, seperti makanan olahan dan kerajinan. Tapi belum bisa menembus pasar luar daerah. Sementara produk dari luar itu sudah banyak masuk seruyan, ini harus jadi perhatian kita bersama,” ungkap politsi PDIP Seruyan ini.

Menurut eko, potensi bidang UMKM ini jika digarap serius akan mampu mendongkrak ekonomi daerah dan tentu saja bisa menyerap banyak tenaga kerja. Dirinya mengambil contoh di kota Palangka Raya yang pelaku UMKMnya sudah membuat aneka souvenir untuk pengunjung sebagai oleh-oleh pulang.

“Jadi ada nilai lebih disitu, kita harapkan dinas terkait bisa lebih maksimal membina dan mengarahkan umkm lokak untuk bisa tumbuh dan mampu melahirkan brand asli milik seruyan,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال