Taman Murjani Banjarbaru, Jadi Favorit Wisata Keluarga Di Tengah Kota

Wahana Permainan yang ada Di Taman Murjani Kota Banjarbaru, Kalsel menjadi daya tarik pengunjung. Foto/Screnshot IG Roman_Solihin

POS SINDO.COM, Wisata – Bagi anda warga Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan martapura provinsi Kalimantan Selatan tentu tidak asing Lapangan Murjani Banjarbaru. Lapangan yang juga menjadi alun-alun Kota Banjarbaru ini telah menjelma sebagai tujuan wisata bagi masyarakat 3 tiga tersebut, terutama pada hari minggu pagi dan sore.

Lapangan Murjani sejak beberapa tahun lalu oleh berbagai komunitas dan didukung pemerintah setempat menjadikan lokasi tersebut sebagai wisata alternatif keluarga. Pada hari Minggu atau hari libur, tempat ini akan dipadati hingga ribuan pengunjung baik untuk olahraga atau sekedar menikmati suasana khas ala murjani.

Bahkan tidak sedikit pengunjung juga datang dari luar daerah karena tertarik untuk merasakan ramainya daya tarik Lapangan Murjani. Mereka yang datang umumnya para anak-anak muda yang suka berfoto selfi mengabadikan ramainya pemandangan lapangan Murjani.

Tersedia Aneka Makanan dan Wahana Permainan Anak

Mengunjungi Lapangan Murjani, pengunjung biasanya akan disuguhkan berbagai jajanan unik yang ramah kantong. Hal tersebut disebabkan adanya ratusan pedagang umkm lokal yang memang diberi ruang untuk berjualan di sekitar bundaran Murjani.

Mulai dari sajian makanan ringan seperti jagung bakar, pentol bakar, pisang keju, gorengan, roti bakar, aneka es, burger, keripik bahkan berbagai makanan berat untuk sarapan pagi mulai dari nasi kuning, soto, lontong, sate, bubur ayam dan lainnya tersedia lengkap disini.

Tidak hanya itu, pengunjung yang datang khususnya yang membawa anak-anak juga bisa mencoba wahana bermain yang tersedia di Murjani mulai dari mobil dan motor mini, scooter, odong-odong dan lainnya. Selain wahana permainan yang hanya bisa dinaiki oleh anak-anak saja, disini pun terdapat wahana permainan yang juga bisa dinaiki oleh sekeluarga seperti becak yang mirip odong-odong ini. Wahana permainan ini dapat dinaiki oleh dua sampai empat orang.

Sering Jadi Pentas Seni, Pameran dan Konser Musik

Tempatnya yang luas juga kerap menjadikan Lapangan Murjani dipilih oleh para komunitas seni, organisasi, Lembaga tertentu atau pemerintah setempat untuk menggelar berbagai pertunjukan seni atau konser musik.

Dengan memilih lokasi lapangan murjani maka penyelenggara tidak akan susah lagi mengumpulkan pengunjung karena lokasinya yang berada di pusat kota memang jadi tujuan kunjungan banyak orang.

Sejarah Lapangan Murjani

Penamaan dari Lapangan Murjani ini berdasarkan pada nama Gubernur Kalimantan II (1950-1953) Dr Murdjani. Dalam catatan sejarah, beliau yang dibantu oleh Van der Pijl sebagai perencana, merencanakan dan merancang Kota Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan. Seiring berjalannya masa, Kalimantan memiliki destinasi wisata favorit. (Redaksi)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال