Tambah Pelanggan PDAM, Pemkab Gratiskan Pemasangan Sambungan Baru Tahun 2023

Pemerintah Kabupaten Balangan membuat kebijakan dengan menggratiskan sambungan bagi pelanggan baru ditahun 2023 ini. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Kabar gembira bagi warga Balangan. Dimana Pemerintah daerah setempat menggratiskan pemasangan air PDAM kepada 1.000 warga untuk tahun 2023 ini. Hal itu disampaikan Bupati Balangan Abdul Hadi pada kamis (09/2/2023) tadi.

“Program ini berlaku bagi warga yang belum terlayani air PDAM Balangan, sehingga kita bijaki untuk gratis pemasangan sambungan baru. Melalui pemasangan sambungan gratis, ini kita berharapa warga dapat menikmati air bersih dari PDAM” Ujar Bupati Balangan Abdul Hadi.

Meski menggratiskan pemasangan, orang nomor satu dibumi sanggam tersebut juga meminta nantinya warga tetap punya kewajiban untuk membayar pemakaian air tepat waktu. Hal itu menurutnya penting untuk keseimbangan berjalannya operasional PDAM.

Sementara itu, direktur PDAM Balangan Arie Widodo menyampaikan jika program pemasangan sambungan PDAM tersebut merupakan program baru yang bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menambah jumlah pelanggan.

“Jadi sasarannya memang ditujukan bagi warga yang berpenghasilan cukup, sedang dan mampu karena memang program tersebut untuk menambah investasi dari PDAM serta PAD. Kemudian Untuk pendaftaran ungkap Arie, sudah dibuka sejak dua hari yang lalu dan dari seribu sambungan rumah akan dibagi secara bertahap selama 2023,” tukas dirinya. ( Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال