DPRD Seruyan Imbau Pemerintah Perbanyak Kegiatan Pelatihan dan Pemberdayaan

Muhtadin, Anggota DPRD Seruyan dari Partai Gerindra.Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Untuk meningkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) lokal di wilayah Kabupaten Seruyan, Muhtadin, Anggota DPRD Seruyan dari Partai Gerindra mengimbau para pemuda lokal agar bisa meningkatkan kemampuan dan skill yang dimiliki. Imbauan tersebut disampaikan dirinya pada Kamis (23/02/2023) tadi.

Dikatakan Muhtadin, skill atau kemampuan yang dimaksud yakni meliputi tuntuntan dan lapangan yang saat ini banyak dicari. Misalkan katanya jika pemuda seruyan ingin mengisi pos-pos keamanan di perusahaan atau kantor pemerintah, maka perlu untuk mendapatkan sertifikat satpam yang berlinsensi.

“Jadi harus ikut pelatihan dan dapatkans sertifikat, karena itu salah satu syarat. Begitu juga untuk lapangan kerja yang lain, misalkan tenaga administrasi dan sebagainya. Anak-anak muda harus gigih dalam memperdalam kemampuannya,” ungkap pria yang dikenal dekat dengan pemuda ini.

Kepada pemerintah daerah, dirinya juga meminta untuk memperbanyak kegiatan pelatihan dan pemberdayaan pada kalangan anak muda. Pemerintah bisa hadir sebagai fasilitator dalam melihat trend dunia kerja saat ini. Disebut Muhtadin, pelatihan seperti satpam, komputer bisa saja dilakukan oleh pemkab.

“Kemudian untuk pemberdayaan, bisa memfasilitasi kelompok-kelommpok usaha yang dimiliki anak muda. Jika peningkatan usaha dan dunia kerja ini berjalanan seimbang, kita optimis angka pengangguran di kabupaten seruyan ini akan bisa ditekan signifikan,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال