Tekan Angka Stunting Di Kapuas, Wabub Nafiah Ibnor Tekankan Upaya Intervensi Secara Intens

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, meminta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) bisa bekerja maksimal dalam upaya Intervensi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Dalam pencegahaan stunting di Kabupaten Kapuas, berbagai Lintas sektor dan instansi terkait serta masyarakat diminta untuk bekerjasama. Terutama dalam melakukan program-program strategis. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Jumat (24/02/2023) tadi.

Wabub Nafiah yang juga menjabat Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kapuas dalam rapat lintas sektor kemarin juga menyampaikan jika kunci keberhasilan dalam program TPPS adalah dalam membangun komunikasi yang intens dalam memetakan Tindakan pencegahan stunting.

“Data yang kita terima hingga kini Stunting di Kapuas berada pada angka 20,1 persen. Dibanding tahun sebelumnya ada pennurunan, artinya kerja kita berbuah hasil. Nah berikutnya mari kita lakukan lagi dengan maksimal agar angka tersebut bisa kembali di intervensi untuk mencapai Target nasional di angka 14% pada tahun 2024,” ujar Nafiah

“Untuk bisa mewujudkan program tersebut bisa berjalan dengan baik nanti upaya intervensi bisa dilakukan secara terpadu. Mulai dari tingkat desa kemudian ke camat dan ke tim Percepatan Penurunan Stunting agar datanya bisa langsung di olah menjadi programm,” ungkap Wabub Nafiah Ibnor.( Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال