Tinggi Air Di Katulampa Bogor Siaga 3, BPBD Pinta Warga Jakarta Waspada Banjir

Terlihat derasnya air di Bendung Katulampa Bogor Jawa Barat. Foto/ Ist

POS SINDO.COM, Nasional - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta kembali mengabarkan, bahwa Bendung Katulampa yang ada di daerah Bogor Jawa Barat (Jabar) kondisi tinggi airnya berstatus siaga III. Mengingat hal tersebut warga DKI Jakarta dipinta untuk tetap waspada banjir.

Melalui akun Twitter resmi BPBD DKI Jakarta , pada (27/2/2023) Senin pagi pukul 06.00 WIB ketinggian air di bendungan tersebut telah mencapai 100 centimeter.

"Info disaster erarly warning system (DEWS) kepada warga bantaran sungai, akibat kenaikan Bendung Katulampa (waspada/siaga 3,” tulis BPBD DKI Jakarta, seperti yang dikutip dari detik.com.

Seperti diketahui sejak malam hingga pagi tadi cuaca di sekitar Bendung Katulampa masih di guyur hujan geremis. Para petugas juga mengimbau kepada warga Jakarta, khususnya yang tinggal dipingiran bantaran sungai untuk waspada apabila terjadi banjir susulan.

“Diimbau kepada warga sepanjang bentaran sungai agar waspada dan berhati-hati terhadap bahaya banjir,” imbuh keterangan tulisnya.

Diketahui bahwa apabila ketinggian air di Bendung Katulampa meningkat, aliran air tersebut yang merupakan hulu akan melintasi sungai yang ada di Jakarta untuk menuju ke hilir. (Arief Suseno)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال