Tingkatkan Pelayanan Pendidikan, Disdik Kapuas Kaji Banding Ke Disdikbud Balangan

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Drs. Aswan, M.Si saat menerima berkas pelayanan Publik dari Kepala Disdikbud Kabupaten Balangan, Ribowo di program Kaji Banding, Kamis ( 2/02/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam rangka penerapan Zona Hijau predikat Pelayanan Publik dari Penilaian Ombudsman RI, Disdik Kabupaten Kapuas melakukan Kaji Banding ke Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Kamis ( 2/02/2023) tadi.

Rombongan kaji disdik Kapuas dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Drs. Aswan, M.Si beserta beberapa jajaran pejabat Dinas Pendidikan Kapuas. Kedatangan rombongan dari Kabupaten Kapuas ini untuk melakukan studi kaji pelaksanaan pelayanan publik pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan.

“Kami sangat tertarik untuk studi kaji ke Disdikbud Kabupaten Balangan, karena Disdikbud Kabupaten Balangan menjadi salah satu titik penilaian dari Ombudsman dengan opini nilai yang bagus. Sehingga perlu rasanya kami gali bagaimana caranya, sehingga ilmu dan pengetahuan dalam kunjungan hari ini nantinya akan kami implementasikan di Dinas kami," ujar Kadisdik Kapuas Drs. Aswan,


Sementara itu Kepala Disdikbud Kabupaten Balangan, Ribowo menyampaikan jika keberhasilan capaian pelayanan publik pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, kuncinya terletak pada peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan publik.

“Khususnya dalam pelaksanaan pelayanan dasar sektor Pendidikan, kemudian juga melakukan koordinasi intens dan pendampingan kepada semua SKPD dukungan anggaran dan peningkatan Sarpras layanan. Selanjutnya secara tehnis nanti kita bisa melakukan komunikasi yang intens,” ungkapnya. (Glas)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال