Turunkan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, Pemkab Balangan Kerjasama Dengan Kepolisian

Rapat koordinasi terkait penekanan stunting dan kemiskinan ekstrem yang dilaksanakan di Kantor Bupati Balangan pada Rabu (01/2/2023) tadi. Foto/IST


POS SINDO.COM, Balangan – Dalam rangka menekan angka stunting serta penghapusan kemiskinan ekstrem di wilayah Kabupaten Balangan. Pemerintah Kabupaten Balangan dan Polres Balangan sepakat melakukan kerjasama secara terpadu. 

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Balangan Rakhmadi Yusni di Paringin, Rabu (01/2/2023) tadi.

“ Jadi sudah ada komitmen bersama dengan lintas sektor lainnya untuk menindaklanjut instruksi Presiden untuk penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem. Khususnya diwilayah Balangan," ucap Rakhmadi.

dikatakan dirinya lagi, kedepan pihaknya akan melakukan pemetaan daerah yang masuk dalam zona rawan stunting. Kemudian secara terpadu akan fokus dengan program dalam menurunkan angka tersebut.

“Kita optimis dengan koordinasi yang baik dari lintas sektor serta pihak lainnya seperti perusahaan maka seluruh program menjadi satu fokus sasarannya untuk menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem dan juga sesuai arahan bapa bupati, kita akan lakukan dengan maksimal,” ungkapnya.

Terpisah, Kasat Binmas Polres Balangan, Kuswanto menjelaskan jika saat ini ada sekitar 1.343 angka stunting di Kabupaten Balangan yang tersebar di beberapa desa dan kecamatan.

"Tentu diperlukan kerja sama untuk menurunkannya Kami dari pihak kepolisian mendukung penuh upaya Pemkab Balangan dalam menindaklanjuti kemiskinan ekstrem dan angka stunting, semoga lebih baik lagi ke depan dan tentunya bersama-sama gotong royong untuk menuntaskannya," tukasnya. ( Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال