Unsur DPRD Seruyan Hadiri Musrenbang Kecamatan

 
Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo bersama anggota DPRD dari Dapil I Harsandi saat mengikuti musrenbang tingkat kecamatan. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo bersama anggota DPRD dari Dapil I Harsandi mengadiri Musrenbang tingkat kecamatan yang bertempat di gedung serbaguna Kabupaten Seruyan pada Senin (27/02/2023) tadi.

Kehadiran Ketua dan anggota DPRD sebagai undangan, sekaligus juga menyampaikan saran dan pendapat, mendengarkan dan mengawal program-program prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat. Hal tersebut lantaran hasil dari musrenbang tingkat kecamatan, nantinya akan di bahas di internal DPRD untuk disinkronkan dengan pelaksanaan reses dan pokok-pokok pikiran DPRD.

“Jadi kehadiran kita dalam musrenbang ini untuk mendengarkan masukan dari masyarakat yang disampaikan melalui kelurahan dan desa dan disalurkan berjenjang pada Kecamatan selanjutnya nanti difinalkan lagi sesuai RKPD di tingkat Kabupaten,” ungkap Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Dirinya pun berharap agar masukan selama Musrenbang dapat dijadikan sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada OPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada Tahun Anggaran 2023.

“Karena musrenbang ini adalah kunci, maka pada perangkat desa dan kecamatan kita imbau untuk betul-betul aktif mengusulkan dan mengawal program usulan hingga bisa dikabulkan. Meskipun nanti tetap akan dipilih usulan prioritas untuk bisa dilanjutkan,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال